Pjs Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah bersama para pejabat melakukan teleconference kepada warga di 12 kecamatan. (humas)

Pjs Wali Kota Bekasi Sapa Warga Lewat Teleconference

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memperkenalkan diri sebagai Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi,  R Ruddy Gandakusumah berkomunikasi via teleconference dengan warga di 12 kecamatan se Kota Bekasi, Rabu (21/2/2018).

Teleconference dilakukan dalam kegiatan Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2019 di Aula Nonon Sontanie Kantor Wali Kota Bekasi.

Tatap muka virtual ini juga sekaligus perkenalan Ruddy Gandakusumah selaku Pjs Wali Kota Bekasi kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi setelah diamanahkan bertugas oleh Menteri Dalam Negeri terhitung 15 Februari sampai 10 Maret 2018.

Ruddy pun menyampaikan harapan agar warga masyarakat dan aparatur bisa mendukung capaian pembangunan Kota Bekasi ke depan sehingga berlangsung lancar.

“Tugas saya selaku Pjs Wali Kota Bekasi guna menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak pada Juni 2018,  melanjutkan program dan perencanaan pembangunan RKPD 2019. Semoga lancar walau tugas saya hanya sampa 10 Maret 2018,” ucap Ruddy.

Ia berharap agar musrenbang virtual ini menjadi ajang koordinasi partisipasi antar instansi pemerintah, masyarakat, dan seluruh pelaku pembangunan.

“Tujuannya agar mengerucut prioritas pembangunan sesuai kebutuhan sehingga berdampak signifikan nantinya bagi kesejahteraan masyarakat. Iklim investasi juga meningkat,” katanya.

Ia menambahkan kebijakan dan isu strategis  nasional menjadi acuan Pemkot Bekasi dalam merencanakan pembangunan. Diantaranya pada bidang ekonomi, sosial dan lingkungan.

Bahkan katanya,  pembangunan tahun 2019 kota Bekasi yaitu Penguatan Tata Kelola Struktur Pembangunan Daerah. “Tata kelola mempunyai syarat perlu keterlibatan stakeholder pembangunan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan memenuhi prinsip pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Musrenbang virtual diikuti organisasi perangkat daerah (OPD)  se-Kota Bekasi dan Anggota DPRD Chairuman J Putro. Ia pun  mengapresiasi kegiatan ini sebagai terobosan besar penggunaan teknologi informasi teknologi (IT)  pada musrenbang.

“Saya apresiasi virtual musrenbang jadi satu bent

Chairuman mengharapkan  semoga dibawah kepemimpinan Ruddy Gandakusumah program berkelanjutan Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa terwujud dan perencanaan program 2019 yang mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (adv/humas/jon)