Dani Pedrosa
Dani Pedrosa. (foto istimewa)

Pedrosa Selesaikan Karier di MotoGP

JAKARTA (IndependensI.com) – Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa secara resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim.

Pengumuman tersebut dibuat hanya satu bulan setelah Pedrosa menyatakan akan meninggalkan Honda.

“Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karier saya di MotoGP pada musim ini,” kata Pedrosa dalam konferensi pers jelang MotoGP Jerman, dikutip Reuters Jumat (13/0/2018).

“Ini merupakan keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini merupakan keputusan yang sangat berat karena MotoGP adalah olahraga yang sangat saya cintai,” lanjutnya.

Pada 5 Juni 2018, Pedrosa mengumumkan ke publik bahwa musim ini merupakan musim terakhirnya balapan bersama Honda. Satu hari setelahnya, Honda mengumumkan Jorge Lorenzo sebagai pembalap anyar mereka untuk musim MotoGP 2019.

Setelah serangkaian kejutan tersebut, nasib Pedrosa di ajang balap MotoGP menuai spekulasi. Beberapa tim mengutarakan niat mereka untuk menggandeng Pedrosa sebagai pembalap. Namun, Pedrosa menolak semua tawaran.

“Meskipun memiliki peluang bagus untuk terus berpacu (ada tawaran dari tim lain -red), saya merasa seperti hidup dengan intensitas tidak seperti sebelumnya. Sekarang saya memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya,”

Pedrosa akan tampil bersama Honda di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Sebelum melakoni race di hari Minggu (15/7/2018) Pedrosa dan pembalap lain terlebih dulu akan menjalani sesi latihan bebas hari ini.(BM/ist)