Neymar
Neymar. (foto istimewa)

Brasil Juga Terkena Imbas Neymar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Cedera yang dialami Neymar ternyata bukan hanya membuat Paris Saint Germain (PSG) pusing.

Tim Nasional Brasil juga terkena imbasnya yang tengah mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain termahal yang digaet PSG dari Barcelona itu mengalami patah kaki saat tampil di Liga Prancis ketika menghadapi Marseille. Neymar harus naik ke meja operasi untuk mempercepat kesembuhannya.

Jelas dengan kondisi tersebut Neymar dipastikan absen membela PSG saat bertemu Real Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion di Parc de Princes. Pelatih PSG Unai Emery pun tak berani berspekulasi sambil menunggu keputusan tim medis.

Ayah Neymar, Neymar Sr yang bertindak sebagai agennya dalam wawancara dengan ESPN, Rabu (28/2/2018), mengatakan kalau putranya sudah pasti tidak akan bermain melawan Madrid.

“Kami menunggu keputusan klub. PSG masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan. Tim dokter (Rodrigo Lasmar dari tim medis Timnas Brasil) akan datang dan mereka akan membuat keputusan bersama,” katanya.

“Esok (Kamis) kami akan bertemu dan memutuskan. Kami tidak mau dalam situasi ini, tapi kami harus berusaha memulihkan Neymar sesegera mungkin,” lanjutnya.

Dengan kondisi cedera seperti itu, PSG harus merelakan tidak akan diperkuat Neymar selama enam sampai delapan pekan. “Itu terlepas ada operasi atau tidak. Sangat penting untuknya untuk pulih karena kami tidak bisa menunggu. Pembedahan adalah cara cepat untuk mempercepat pemulihan pemain,” ungkap Neymar Sr.

Tak pelak cedera Neymar ini juga berimbas pada persiapan Brasil ke Piala Dunia 2018. Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan jika pelatih Tite menunda melansir pemain yang akan diturunkan dalam laga uji coba melawan Rusia dan Jerman sampai 12 Maret nanti.

Tim Samba memang tengah dipusingkan dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera. Selain Neymar, bek tengah PSG Marquinhos juga cedera di samping gelandang Manchester City Fernandinho. Itu belum ditambah dengan persoalan serupa yang diderita bek tangguh milik Real Madrid, Marcelo.(BM/ist)