Kandidat Bupati Majalengka nomor urut 1, Maman Imanulhaq (kemeja putih)

Calon Bupati Borong Lele Saat Blusukan ke Pasar Tanjungsari

MAJALENGKA (Independensi.com) – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, memborong lele saat blusukan ke Pasar Tanjung Sari, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, Jumat (2/3/2018). Sementara sang istri, Upik Rofiqoh, membeli buah buahan dan sayuran.

Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, tiba di pasar pukul 08 .00 WIB, setelah malam harinya menginap di rumah tokoh masyarakat Tanjungsari, Tasrip. Beberapa pedagang tampak seperti tak menyangka sepagi itu calon bupati nomor urut 1 itu datang ke pasar.

Kang Maman berkeliling menyapa pedagang dan pengunjung pasar. Beberapa kali ia dicegat diajak foto bareng oleh para pembeli dan pedagang. Ia sempat berbincang dengan penjual ikan dan memborong lele goreng. Di saat yang sama istri Kang Maman, Upik Rofiqoh, membeli buah dan sayuran.

Kang Maman memuji kondisi Pasar Tanjungsari yang bersih dan tertata. Tapi ia menyayangkan masih minimnya pengunjung. “Untuk meramaikanya harus ada produk unggulan di pasar ini sehingga menarik minat pembeli” ujarnya.

Pasar Tanjungsari adalah pasar desa yang dibangun pada 2015. Di sana terdapat 24 unit kios dan 24 unit los. Menurut Tasrip, pembangunan pasar menelan biaya Rp900 juta. “Itu dana bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM,” ujar mantan Kuwu Tanjungsari itu.

Bukan kali ini saja Kang Maman blusukan ke pasar. Sebelumnya ia antara lain pernah berkunjung ke Pasar Panjalin, Pasar Jatitujuh, dan Pasar Cikijing. (Putra Fernando)