Tinjau Jembatan Ambruk Majalengka, Kang Maman Minta Diinvestigasi Penyebabnya

MAJALENGKA (Independensi.com) – Jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka baru-baru ini ambruk. Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, Sabtu (3/3/2018) meninjau Jembatan Cijawa, yang menghubungkan Desa Lewuweunggede dan Desa Cibentar itu.

“Selain tahu dari media, saya juga mendapat laporan dari warga soal ambruknya jembatan ini,” ujar Kang Maman, sapaan akrabnya.

Calon bupati nomor urut 1 tampak tertegun ketika mencermati kondisi jembatan. Ia menduga ada yang salah dalam pengerjaan jembatan itu. “Perlu investigasi untuk mengetahui penyebab robohnya jembatan ini. Tapi sepertinya ada yang janggal. Sangat mungkin ada yang salah pada proses pengerjaannya,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ia berharap pihak berwenang melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebab robohnya jembatan. “Hasilnya nanti diumumkan ke publik. Jadi kita semua tahu apa yang terjadi,” katanya.

Kang Maman berada di jembatan yang roboh selama sekitar setengah jam. Ia sempat berdiskusi dengan warga mengenai kerugian ekonomi dan sosial menyusul ambruknya jembatan. “Bukan hanya jembatan ini, saya menyayangkan kondisi infrastruktur di beberapa titik di Majalengka, yang mengkhawatirkan,” ujar dia. (Putra Fernando)