Ilustrasi. (Dok/Ist)

Lyanny Tembus Babak Utama

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis muda Lyanny Alessandra Mainaky berhasil menembus babak utama turnamen bulutangkis German Open 2018 setelah meraih hasil positif di babak kualifikasi, Selasa (6/3/2018).  Lyanny memastikan diri ke babak utama turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut, usai menundukan wakil Belanda Gayle Mahulette dua gim langsung 21-11, 21-18.

Dalam pertemuan perdana kedua pemain, Lyanny yang memiliki peringkat lebih baik (57) dibandingkan Mahulette (85), mendominasi pertandingan di gim pertama dengan tak memberikan kesempatan bagi sang pemain Belanda untuk mengembangkan permainan di gim pembuka ini. Di gim kedua, setelah sempat memimpin di awal gim pertama 6-1, perolehan poin Lyanny terkejar, bahkan sempat tertinggal 6-7 oleh Mahulette, sebelum kembali mendominasi permainan dengan mencetak enam angka beruntun.

Namun, Maulette tak tinggal diam, dia berusaha engejar dan berhasil kembali melewati perolehan poin Lyanny, 15-14. Mahulette pun tetap menempel ketat perolehan poin Lyanny, hingga akhirnya dia harus menerima kenyataan Lyanny mengamankan satu tiket ke babak utama. Dengan hasil yang diperoleh Lyanny ini, Indonesia memiliki dua wakil tunggal putri setelah satu nama lainnya, pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI, Fitriani, langsung berlaga di babak utama.

Sementara Lyanny akan menghadapi unggulan enam turnamen Nitchanon Jindapol dari Thailand, Fitriani akan menantang unggulan dua asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun, di putaran pertama babak utama turnamen berhadiah total US$ 150.000 ini. Demikian berita dikutip dari Antara.