Resmikan Rumah Relawan, Cabup Maman Malah Diajak Melihat Proyek Bangunan Masjid

MAJALENGKA (Independensi.com) – Kandidat Bupati Majalengka nomor urut 1, Maman Imanulhaq diminta warga untuk melihat masjid yang sedang dibangun. Saat itu Kang Maman sapaan Maman Imanulhaq akan meresmikan rumah relawan atau posko pendukungnya yang tergabung SAJATI (Santri Jadi Bupati) di Kecamatan Bantarujeg, Majalengka, Rabu (7/3/2018).

Salah seorang tokoh masyarakat di desa tersebut meminta kesediaan Kang Maman untuk meninjau pembangunan mesjid yang belum selesai dibangun. “Saya mohon Bapak KH Maman Imanulhaq bersedia meninjau masjid yang pembangunananya belum selesai,” kata tokoh masyarakat desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Nuryamin.

Memenuhi permintaan tersebut, Maman Imanulhaq menyempatkan datang lokasi pembangunan masjid sekitar seratus meter dari Rumah Relawan SAJATI.

Menurut Nuryamin, masjid seluas 400 meter persegi itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat sejak lima bulan lalu. kini pengerjaannya bau rampung sekitar 40  persen.

Seusai melihat lokasi pembangun masjid, Maman Imanulhaq, mengapresiasi keguyuban warga dalam mendanai pembangunan masjid.

“Ini menunjukkan kekompakan, kegotongroyongan warga. Saya menyumbang sebagai bentuk dukungan saya pada warga di sini,” ujar Kang Maman, sapaan akrabnya.

Selain meresmikan Rumah Relawan SAJATI di Bantarujeg, hari ini Kang Maman juga melakukan hal sama di Kecamatan Malausma. Rumah relawan tersebut didirikan dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Sebelumnya, Kang Maman  sudah meresmikan beroperasinya sejumlah Posko relawan Perempuan Maju (Puma) dan Remaja Maju Untuk Majalengka (Remaja) yang  juga dibangun secara mandiri. “Ini bentuk politik parsitipatif yang dilakukan warga untuk perubahan di Majalengka,” kata Kang Maman.

Koordinator Relawan SAJATI Kecamatan Bantarujeg, Muhamin, menuturkan, saat ini  anggotanya sudah menyebar di seluruh desa di Kecamatan Bantarujeg.  “Alhamdulillah sudah ada Koordinator Desa (Kordes) di 13 desa. Mereka sudah mensosialisasikan Pasangan Kang Maman dan Kang Jefry sebagai calon pemimpin Majalengka,”  ujarnya. (Putra Fernando)