Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq (peci hitam tengah)

Sabtu Pagi Cabup Maman Ziarah ke Makam Ibu Tuti Hayati Anwar

MAJALENGKA (Independensi.com) – Kandidat Bupati Majalengka , Maman Imanulhaq, akan mengawali kampanye di hari Sabtu (10/3/2018) besok dengan berziarah ke makam mantan Bupati Majalengka, Hj Tuti Hayati Anwar, di komplek pemakaman Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Majalengka.

Calon bupati nomor urut 1 dijadwalkan tiba di Makan Hj Tuti pada pukul 10 .00 WIB. Seusai berziarah, pria yang akrab disapa Kang Maman itu akan meresmikan Koperasi Simpan Pinjam Silih Asih, masih di Desa Maja Selatan.

Selanjutnya, pada siang hari Kang Maman akan berdialog dengan tokoh masyarakat dan warga Desa Cibunut, Kecamatan Argapura. Sore harinya ia akan bertemu dengan para tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan tokoh Nahdatul Ulama(NU) di Desa Cimenong, Kecamatan Banjaran.

Kang Maman menuturkan, Tuti Hayati Anwar adalah seorang perempuan hebat yang berwasasan maju. “Beliau perempuan pertama yang menduduki jabatan eksekutif di Majalengka,” ujar calon bupati yang diusung PKB, Gerindra,PAN, PKS dan Nasdem itu.

Menurut Kang Maman, berbagai terobosan yang dilakukan Ibu Tuti Hayati Anwar semasa memimpin Majalengka bisa menginspirasi anak – anak muda Majalengka bahkan Indonesia.

“Ziarah ini sekaligus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret kemarin,” ujar Kang Maman

Dia berharap generasi muda, utamanya kaum perempuan, Majalengka mengambil langkah –langkah besar untuk perubahan yang lebih baik. “Seperti yang dicontohkan oleh Ibu Tuti,” ujar mantan anggota DPR RI itu. (Putra Fernando)