Ratusan mobil Suzuki Wagon R memadati lahan parkir Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, pada peringatan HUT ke-4 komunitas Wagon R Indonesia. (Henri Loedji)

Luar Biasa, Wagon R Muat 20 Orang

JAKARTA (IndependensI.com) – Suzuki membuat Karimun Wagon R sebagai mobil kecil untuk perkotaan dengan kapasitas lima penumpang. Tapi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) ini ternyata bisa menampung hingga 20 orang dewasa.

Rekor tidak resmi itu tercipta pada perayaan hari ulang tahun keempat komunitas Wagon R Indonesia (WRI) di Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, Minggu (11/3/2018).

WRI Chapter Depok (Chapdewa) berhasil menjejalkan 20 orang anggotanya ke dalam mobil mungil ini. Chapdewa dinyatakan sebagai pemenang lomba “Car Limbo” setelah mampu memasukkan lebih banyak orang dibanding chapter lain dan menjalankan mobil tersebut sejauh dua meter.

Peringkat dua dan tiga berturut-turut ditempati Chapter Bekasi (Geber) dan Chapter DKI Jakarta (Batavia) dengan masing-masing berhasil menjejalkan 16 orang anggotanya. Geber dinyatakan sebagai pemenang kedua karena melakukannya lebih cepat dibanding Batavia.

Anggota WRI Chapter Depok berdesak-desakan di dalam mobil Suzuki Karimun Wagon R dalam lomba “Car Limbo”.

“Kami akan mencoba mengulanginya lagi dengan harapan Chapdewa bisa tercatat sebagai pemegang rekor resmi memuat orang dewasa terbanyak dalam mobil Suzuki Karimun Wagon R,” kata salah satu anggota panitia acara, Nurul Ichsan Nugroho alias Noego Chavez.

Chapdewa juga berhasil menempati peringkat tiga lomba mengganti ban. Lomba ini diikuti setiap chapter yang datang dengan mengirimkan dua orang wakilnya.

Dalam rangka peringatan hari jadi keempat, WRI juga menggelar turnamen futsal antarchapter yang berlangsung pekan sebelumnya. Chapter Cilegon-Serang (Wareg) berhasil merebut Piala Bergilir Presiden WRI dengan mengalahkan Chapdewa di final.

Wareg Rebut Piala Presiden WRI

Lebih dari 150 mobil memadati lahan parkir Podomoro Golf View, kawasan hunian baru yang yang terletak di depan gerbang tol Cimanggis jalan bebas hambatan Jagorawi itu. Panitia memperkirakan lebih dari 300 orang datang ke arena.

WRI, yang sejak awal dibentuk sebagai komunitas bersifat kekeluargaan, juga melibatkan partisipasi keluarga para anggotanya. Untuk kaum ibu diselenggarakan lomba tumpeng unik. Untuk anak-anak disediakan lomba mewarnai gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R di dalam Marketing Gallery Podomoro Golf View.

Para juara lomba mewarnai gambar mobil Suzuki Karimun Wagon R.

Koordinator Chapdewa, Wira Dipraja, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang ikut meramaikan peringatan HUT ke-4 WRI. Wira juga mengucapkan terima kasih kepada chapter lain di luar Jabodetabek yang merayakannya dengan “Kopi Darat Serentak” di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para sponsor yaitu Tekiro Hand Tools, Rexco, dan Bank BRI, serta pendukung yaitu Podomoro Golf View dan Intersport sehingga peringatan HUT ke-4 WRI bisa berlangsung,” kata Wira.

WRI resmi dibentuk pada 8 Maret 2014. Sejak itu, komunitas WRI terus bertumbuh dengan memiliki 20 chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia termasuk di beberapa kota di Sumatera dan Sulawesi. Berdasarkan data dari panitia, jumlah anggota terdaftar sudah mencapai 1.600 orang.

Sementara itu, Presiden WRI Sapto Senoaji berharap kegiatan ini semakin memperkuat tali silaturahmi antaranggota.

“Selama empat tahun ini, pasti sudah ada yang cicilannya lunas. Mungkin ada juga yang sudah ganti mobil atau malah tambah mobil. Semoga itu semua tidak mengurangi keakraban yang terjalin selama ini. Banyaknya anggota yang datang memperlihatkan silaturahmi yang semakin kuat,” kata Sapto.

One comment

Comments are closed.