Wissam Ben Yedder
Selebrasi Wissam Ben Yedder (kiri). (foto istimewa)

Sevilla Kubur Ambisi Manchester United

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester United harus mengubur ambisi mengangkat trofi juara Liga Champions 2017/2018.

Setan Merah tersingkir setelah dipermalukan Sevilla dengan skor 1-2 di laga leg kedua 16 besar, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Tim besutan Vincenzo Montella lolos ke perempat final dengan agregat (1-2), setelah di leg pertama melawan United berakhir imbang tanpa gol.

Pada pertandingan ini United terlihat terlalu hati-hati melakukan serangan. Kebiasaan Jose Mourinho bermain parkir bus dipertontonkan Romelu Lukaku dkk. Alhasil, Sevilla lebih banyak menekan sepanjang babak pertama berlangsung.

Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun hingga 45 menit pertandingan usai, tak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, permainan United sedikit mengalami perubahan. Setan Merah lebih berani melakukan serangan. Sejumlah peluang pun sempat tercipta, namun pemain belum mampu memecahkan kebuntuan.

Sebaliknya, Sevilla yang lebih efektif dalam penguasaan bola justru berhasil mencuri gol melalui aksi pemain pengganti Wissam Ben Yedder. Pemain yang baru dimainkan pada menit ke-72 dengan menggantikan Luis Muriel sukses menempatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan pemain United, Ben Yedder yang menerima umpan silang dari Pablo Sarabia sukses melepaskan tendangan datar yang sulit diantisipasi David de Gea.

Skor berubah 0-1 untuk tim tamu. Pemain berpaspor Prancis itu tercatat sebagai pencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti (87 detik) di Liga Champions musim ini.

United mencoba merespon gol tersebut. Namun tuan rumah justru kembali kebobolan untuk kedua kalinya, dan Ben Yedder sukses menggandakan kedudukan Sevilla menjadi 0-2 setelah sundulannya gagal diantisipasi De Gea.

United hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Romelu Lukaku. Namun gol tersebut masih belum mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan. Hingga pertandingan usai, skor 1-2 untuk kemenangan Sevilla tak berubah.(BM/ist)