Deontay Wilder,
Deontay Wilder. (foto istimewa)

Wilder Berharap Bisa Hancurkan Joshua

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Juara kelas berat versi WBC, Deontay Wilder, menegaskan bahwa hanya dirinya yang suatu hari nanti bisa memberikan kekalahan pertama buat juara IBF/WBA Super/IBO saat ini, Anthony Joshua.

Petinju asal Tuscaloosa, Amerika Serikat itu yakin bahwa dia ditakdirkan untuk mengalahkan Joshua. Apabila pada masa datang dia harus bertemu dengan Joshua, maka dia berharap bisa menghancurkan Joshua, bahkan sampai Joshua benar-benar menyerah dan melempar handuk.

“(Joshua) tahu dia akan kalah satu hari nanti, dan itu terjadi saat melawan saya. Saya tahu saya akan merobohkannya. Dia akan menunjukkan keberanian sampai dia kehabisan bahan bakar,” celoteh Wilder, seperti dilansir Premier Boxing Champions.

“Maka itu adalah hidup dan mati baginya. Begitu dia lelah, saya melihat dia menyerah. Begitu itu terjadi, saya akan menaikkan tensinya dan membungkusnya. Mereka mungkin melempar handuk,” sambung The Bronze Bomber.

Wilder juga meyakini bahwa kemenangan KO yang diraihnya atas petinju yang sebelumnya tak terkalahkan, Luis Ortiz itu lebih baik dibanding kemenangan TKO yang diraih Joshua saat menghadapi Wladimir Klitschko.

Dua pekan lalu, Wilder mampu ke luar dari kesulitan di ronde ketujuh untuk merobohkan Ortiz di ronde ke-10 dalam duel di Brooklyn, New York, AS. Sementara, Joshua, yang berasal dari Inggris, menaklukkan Wladimir Klitschko di London pada April 2017.

Joshua pada akhir bulan ini juga akan melakoni duel penyatuan gelar melawan juara WBO, Joseph Parker di Cardiff, Wales, Inggris Raya.(BM/ist)