Bupati Karo, Terkelin Brahmana (tengah) didamping ajudan sedang berbicara dengan Sekretaris Dinas PUPR Paksa Tarigan (kiri).

Bupati Karo Sebut Kantor Dinas PUPR Amburadul dan Mirip Gudang

KABANJAHE (Independensi.com) – Kantor Dinas Pekerjaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo dinilai tidak layak sebagai sebuah kantor. Kondisi kantor jorok dan amburadul.

“Saya perhatikan tidak ada satupun ruangan yang bersih, penataan ruangan juga sangat buruk mirip seperti gudang. Bagaimana bisa bekerja maksimal kalau kondisinya seperti itu,” kata Bupati Karo, Terkelin Brahmana ketika melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas PUPR, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (15/3/2018).

Ketika melakukan Sidak, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH didampingi para Ajudannya mendatangi kantor Dinas PU PR (15/3) pukul 15.00 wib untuk melihat kondisi ruang kantor Dinas PU PR. Ironisnya lagi, saat masuk ke ruangan kantor PUPR, Bupati Karo terheran-heran karena hampir semua ruangan kosong alias tidak berpenghuni. Para ajudan pun sibuk mencari orang didalam kantor. Setelah di cek ke semua ruangan, hanya ada Sekretrais PUPR Paksa, Tarigan ST yang bekerja diruangan kerjanya.

Begitu bertemu dengan Bupati Karo , Sekretaris PUPR Paksa Tarigan, langsung mengikuti langkah Pak Bupati Karo yang memasuki semua ruangan masing-masing Kabid. Hampir semua karyawan dan pejabat PUPR tidak ada ditempat. Ada sebuah kebiasaan buruk PNS di daerah, ketika pimpinan tidak di tempat, maka para PNS bebas dengan aktivitas masing-masing.

Bupati memberi catatan buruk tentang Kantor Dinas PUPR tersebut. Penataan ruang yang sangat buruk dan amburadul tersebut sangat memalukan. Apalagi cat dinding sudah kumal dan terlihat tidak terawat sama sekali, barang-barang berserakan di mana-mana. “Ini sangat memalukan. Ruang kantor Dinas PUPR kok seperti ini. Ini bukan kantor, tetapi gudang. Malu kita kalau ada tamu yang datang,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memerintahkan Sekretaris PUPR agar segera membenahi ruangan kantor menjadi bersih, rapi dan tertata dengan baik. Termasuk segera melakukan pengecatan. “Saya tidak habis pikir kantor PU PR ini, apa tidak bisa di cat kantor ini, kok catnya sudah jelek dan hampir bertahun-tahun tidak dicat,” kata Terkelin Brahmana.

Bupati pun mengultimatum supaya Dinas PUPR segera membenahi ruangan yang jorok dan amburadul tersebut. “Minggu depan saya ke sini lagi dan akan melihat apakah sudah ada perubahan, dicat dindingnya, kebersihan ruangan serta sampah tidak ada lagi berserak. Barang barang bekas sudah dipindah semuanya,”tegasnya sambil pergi berlalu menaiki mobil bersama Ajudannya.

“Sementara sekretaris PU PR Paksa Tarigan ST mengatakan , siap menindaklanjuti intruksi Bupati Karo terkait melakukan pengecatan dinding, minggu depan akan diusahakan sudah dicat. “Terkait para Kabid tidak berada di tempat alasannya para Kabid Musrembang RKPD di Mikie Holiday Berastagi, sedangkan Kepala dinas PU PR Ir. Paten Purba ada tugas lain keluar propinsi yaitu ke Lombok, ” kata Paksa Tarigan. (Daris)

One comment

Comments are closed.