Blusukan ke Pasar Maja, Kang Maman Terima Keluhan Pedagang

MAJALENGKA (Independensi.com) – Para pedagang di pasar tradisional Maja, Kecamatan Majalengka meminta kepada calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq untuk memperbaiki atap pasar tersebut yang sudah bocor bertahun tahun.

Hal ini disampaikan para pedagang saat Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq blusukan ke pasar tersebut pada Selasa (20/3/2018)

Didampingi istrinya, Upik Rofiqoh, calon bupati nomor urut 1 itu tiba di Pasar Maja Selatan pukul 10 00 Wib. Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, selama sekitar satu jam berkeliling pasar menyapa pembeli dan para pedagang.

Kang Maman antara lain membeli duku,  sementara istrinya memborong petai . Ia juga sempat berbincang panjang lebar tentang bermacam jenis ubi dengan penjualnya.

Ketika berada di tengah pasar, di los sayuran dan daging ayam, Kang Maman mendapat keluhan dari para pedagang mengenai atap yang bocor.

Salah seorang pedagang, Ratna, bercerita, atap di los di tempatnya berjualan sudah bertahun tahun bocor tanpa ada perhatian dari pengelola pasar.

“Kalau hujan ya air ngucur ke sini,” ujar penjual daging ayam itu sambil menunjuk dagangannya.

Ia minta Kang Maman memperhatikan kondisi pasar  jika kelak memimpin Majalengka.

“Tolong diperbaiki atap atap yang bocor.  Saya tunggu ditempati janjinya,” katanya, ketika Kang Maman meninggalkan lapaknya.

Menanggapi keluhan itu, Kang Maman berjanji,  jika terpilih akan memperbaiki pasar agar para pedagang tak terganggu ketika turun hujan. “Mohon doa dan dukungannya,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi itu.

Selain keluhan, Kang Maman juga mendapat doa dan harapan dari pengunjung dan pedagang.

Penjual duku, Isti, sangat berharap Kang Maman dibukakan jalan kemenangan dalam Pilkada.” Saya  doakan Pak Kyai terpilih,” kata perempuan 50 tahun itu.

Selebihnya, mantan anggota DPR RI itu, diminta menjadi pemimpin yang jujur dan peduli pada rakyat kecil. “Harapan saya beliau menjadi bupati yang amanah,” kata salah seorang pengunjung pasar,  Aat. (Putra Fernando)