Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah terima kunjungan Pemkot Pariaman. (humas)

Pemkot Pariaman Kunjungi Pemkot Bekasi

BEKASI (IndepensensI.com)-  Ingin mempelajari  kerjasama antar forum komumikasi pimpinan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman Sumatera Barat, berkunjung ke  Pemkot Bekasi.

Kunjungan juga  dilakukan mengingat Bekasi pernah mendapat penghargaan dari Komnas HAM atas terwujudnya kebersamaan dan kesatuan dengan keberagaman penduduknya.

Dalam kunjungan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R Ruddy Gandahkusuma menerima langsung rombongan kerja pemerintah Kota Pariaman, Selasa (27/3/2018).

Tujuan kunjungan dalam rangka mengetahui  dan berbagi informasi yang relevan antara Pemkot Bekasi dan Pemkot Pariaman dalam hal  menghadapi hajatan politik serentak tahun 2018. Turut Hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi dan Wakapolres Kota Pariaman.

“Saya mengapresiasi kunjungan Pemkot Pariaman ke Kota Bekasi. Dalam implementasinya, Kesbangpol dan Kominda saling bersinergi, harus ada komunikasi yang efektif. Alur informasi harus sistematis, masalah apapun yang terjadi di setiap wilayah harus terinformasikan,” ujar Ruddy Gandahkusuma

Kesbangpol adalah mata dan telinga kepala daerah, dan aemua keadaan harus diketahui,  tambahnya.

Bekasi layak menjadi cermin, karena  menerapkan empat  pilar, dan mendapatkan penghargaan dari Komnas HAM. Hal ini tak terlepas dari komitmen Bekasi yang menjunjung nilai kebersamaan dan kesatuan, ujarnya.

Kesbangpol dengan kominda harus bersinergi, dan mengharapkan sistem yang dijalankan bisa lebih serentak lagi dan lebih diimplementasikan, visi dan misi harus sejalan.

Menjelang Pilkada serentak tahun 2018, Wakasat Intel Kota Bekasi juga hadir dan mengatakan sejauh ini isu-isu nasional terkait poleksosbudhankam bisa ditangani.

Ketua Panwaslu Kota Bekasi yang juga hadir menambahkan bahwa isu-isu yang berkembang pesat di sosial media siap di antisipasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Dengan sinergitas antara forum pimpinan daerah, pembangunan dapat terwujud dan diantara warga yang beragam dapat hidup berdampingan. (adv/humas/jon)