Ganjar Pranowo Deklarasikan 50.000 Relawan Dulur Ganjar

WONOSOBO (IndependensI.com) – Calon Gubernur Jawa Tengah dari kubu petahana Ganjar Pranowo melantik relawan Dulur Ganjar (DG) se-Jawa Tengah. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Sasana Adipura Kencana Jalan Sindoro, Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo pada Rabu (28/03/2018)

Pengukuhan DG ini diikuti oleh ribuan orang dari berbagai unsure masyarakat lintas agama dan lintas golongan. Jumlah relawan DG yang bertujuan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin berjumlah sekitar 50 ribu orang, tersebar di seluruh Jawa Tengah.

“Tugas Dulur Ganjar sekarang kerja, kerja, dan kerja. Bersinergi dengan partai pendukung. Kita menangkan Ganjar Yasin,” kata Ketua Umum DG Jateng, Wisnu Subrata dengan suara lantang. Tugas utama DG hanya memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018.

Ia mengatakan tiga lembaga survei sudah melakukan kajiannya. Hasil analisa ketiganya positif bagi kubu Ganjar-Yasin dalam memenangkan Pilgub 2018. “Namun kita jangan lengah, meski dalam survei kita menang. Kalau pihak seberang hasilnya rendah, jangan kita merendahkan. Ciptakan suasana yang kondusif,” tegasnya.

Lalu Ganjar berorasi dan memanggil satu-persatu perwakilan relawan DG tiap karisidenan. Ganjar menganggap DG ibarat obat lelah dan tiap kali roadshow di kabupaten kota, Ganjar mengatakan sempat capai. “Tetapi capek saya hilang ketika mendengar gelora rekan-rekan DG ini turut mendeklarasikan pemenangan Ganjar Yasin. Seperti ada energi baru,” seru Ganjar lantang.

Istimewa

Sementara Ketua DPC PDIP Perjuangan Tasdi targetkan Purbalingga menyumbang 77,7 persen kemenangan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. “Jangan lupa 27 Juni libur sehari untuk nyoblos Ganjar-Yasin. Di TPS jangan salah nyoblos, jangan sampai surat suara rusak harus sah,” pesan Tasdi.