Gianluigi 'Gigi' Buffon
Gianluigi 'Gigi' Buffon. (foto istimewa)

Buffon Khawatir dengan Ronaldo

JAKARTA (IndependensI.com) – Kiper veteran Juventus, Gianluigi ‘Gigi’ Buffon, dengan jujur menegaskan khawatir gagal menjaga kesucian gawang Juventus kala menghadapi Real Madrid di leg pertema perempat final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo akan jadi momok menakutkan dan disebutnya sebagai seorang pembunuh.

Buffon yang kini sudah memasuki usia 40 tahun kemungkinan akan menjadikan pesta sepak bola terbesar di Eropa itu yang terakhir. Sayangnya, keinginan mengakhiri karier sedikit terganggu Ronaldo.

Pemain nasional Portugal itu, menurut Buffon, mempunyai naluri membunuh yang tinggi jika sudah di kotak penalti. Torehan 21 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya bersama Los Blancos jadi bukti betapa garang jika sudah ada di depan gawang lawan.

Buffon sendiri, musim lalu, dua kali berhasil ditaklukkan Ronaldo di final Liga Champions di Cardiff. Dan, penderitaan Buffon sepertinya kembali terulang di leg pertama pada 4 April mendatang.

“Seiring perjalanan waktu, Ronaldo telah belajar bagaimana meningkatkan dirinya sebagai seorang atlet. Sebagai pemain, dia menghabiskan lebih sedikit energi terkait dengan apa yang dia lakukan sebelumnya,” ungkap Buffon dikutip Soccerway, Jumat (30/3/2018).

“Saya mengaguminya karena dia orang yang pragmatis. Dia jujur dengan semua yang dilakukan dan dikatakan. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir dia telah menunjukkan bahwa dia sangat cerdas karena dia mengubah cara bermainnya.”

“Dia sangat mematikan,” tegas Buffon. “Semua yang dia lakukan 100 persen dan di depan gawang dia adalah seorang pembunuh.”(exe/ist)

One comment

  1. 369929 384547I was reading via some of your content on this internet website and I believe this website is truly instructive! Keep putting up. 872206

Comments are closed.