Robert Lewandowski
Robert Lewandowski. (foto istimewa)

Muenchen Akui Madrid adalah Klub Impian Lewandowski

JAKARTA (IndependensI.com) – Robert Lewandowski meminta Bayern Muenchen untuk mengizinkan negosiasi dengan Real Madrid pada transfer musim panas tahun ini.

Media Spanyol menyebut striker Polandia itu akan minta secara pribadi untuk mencoba tantangan baru di Spanyol.

Sejatinya, Bayern tak ingin Lewandowski pergi dari Allianz Arena. Namun, keinginan pemain yang telah mencetak 32 gol musim ini bergabung dengan Madrid seperti tidak dapat dibendung.

Bahkan, menurut media olahraga Spanyol, AS, Lewandowski, 29 tahun, telah beralih agen ke Pini Zahavi, yang punya reputasi bagus dalam menyelesaikan kesepakatan transfer.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan awal pekan lalu bahwa mantan penyerang Borussia Dortmund itu 100% akan tetap di klub Bavaria tersebut untuk musim depan. Rummenigge mengesampingkan laporan yang berkembang bahwa kesepakatan Lewandowski dan Madrid dapat dimungkinkan.

“Saya selalu ingin mengingat tahun 2008, ketika kami memiliki tawaran luar biasa dari Chelsea untuk Franck Ribery,” kata Rummenigge kepada Kicker.

“Sejak hari itu, seluruh dunia sepak bola tahu: tidak ada yang bisa membeli pemain Bayern Muenchen, melawan kehendak Bayern. Saya ingin menegaskan bahwa Robert 100 persen akan bermain untuk Bayern musim depan.”

Namun, AS melaporkan Bayern tengah memburu sejumlah calon pengganti Lewandowski, termasuk striker Chelsea Alvaro Morata, Timo Werner (RB Leipzig), dan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain).

Rummenigge mengakui Madrid adalah klub impian Robert. Secara terpisah, Bayern hampir menyelesaikan langkah permanen untuk pemain Madrid James Rodriguez.(BM/ist)