Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri), berusaha melewati pemain New Orleans Pelicans, Jrue Holiday, pada pertandingan NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, AS, Sabtu (31/3/2018) pagi WIB. (Foto: AFP)

LeBron Tumbangkan Rekor Michael Jordan

JAKARTA (IndependensI.com) – LeBron James terus mengoreksi buku rekor NBA. Dia bikin rekor baru untuk pertandingan beruntun terbanyak dengan setidaknya mencetak 10 angka.

Rekor itu tercipta saat Cleveland Cavaliers mengalahkan New Orleans Pelicans di Quicken Loans Arena, Cleveland, AS, Sabtu (31/3/2018) pagi WIB.

Dalam laga kandang itu, LeBron membukukan 27 poin, 11 assist, dan sembilan rebound. “King James” membukukan rekor skor dua digit dalam 867 penampilan berturut-turut dalam 15 tahun kariernya yang cemerlang di kompetisi basket profesional AS.

Pendukung tuan rumah menyambut rekor baru yang menumbangkan rekor sebelumnya atas nama legenda Chicago Bulls, Michael Jordan. Sekitar 20.500 orang penonton yang memadati stadion memberi tepuk tangan riuh saat jeda pertandingan.

Terakhir kali LeBron mencetak skor di bawah 10 poin terjadi pada 5 Januari 2007. Dia hanya menyumbang delapan poin, dengan tiga kali memasukkan bola dari 13 lemparan, saat menghadapi Milwaukee Bucks.

Jordan bikin rekor skor dua digit pada periode Maret 1986 hingga Desember 2001. Legenda NBA lain, Kareem Abdul-Jabbar, menempati peringkat tiga dengan 787 pertandingan.