Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo tendangan salto. (foto istimewa)

Ronaldo Terima Kasih pada Para Fans Juventus

JAKARTA (IndependensI.com) – Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada para fans Juventus yang memuji tendangan akrobatiknya.

Pendukung tuan rumah memberi standing ovation meski bicycle kick Ronaldo membuat La Vecchia Signora– julukan Juventus- kalah 0-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final di Juventus Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Ronaldo mengemas dua gol di laga tersebut, yakni pada menit ketiga dan 64, dan dilengkapi Marcelo menit ke-72. Gol kedua Ronaldo mendapat pehatian besar dari penikmat sepak bola dunia lantaran diciptakan dengan skill mumpuni.

Mendapat umpan Daniel Carvajal ke tengah kotak penalti, Ronaldo menyambutnya dengan tendangan salto atau bicycle kick yang langsung menghunjam gawang Gianluigi Buffon.

“Tak dipungkiri, orang berbicara tentang gol kedua saya. Itu adalah gol spektakuler, mungkin yang terbaik dalam karier saya,” kata Ronaldo dalam sebuah video yang diposting di beberapa laman media Spanyol setelah pertandingan di Turin.

“Saya pernah sekali mencetak gol untuk tim nasional dengan bicycle kick, sempat membentur tiang, tapi masuk. Nah, yang ini sedikit lebih baik,” kata penyerang asal Portugal itu.

“Saya mencari momen untuk mencetak gol seperti itu dalam waktu yang lama tetapi itu tergantung pada keadaan pertandingan. Kadang-kadang, itu tidak berhasil. Tapi, Anda harus selalu terus mencoba. Saya mencoba dan saya mencetak gol.”

“Ini adalah salah satu momen terindah,” katanya. “Mendapat tepukan meriah di Stadion Juventus, tempat banyak pemain hebat bermain, itu adalah momen puncak bagi saya.”

“Itu sesuatu yang akan melekat di hati. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang Italia yang ada di sini di stadion dan bertepuk tangan pada saya.”(BM/ist)