Juergen Klopp
Juergen Klopp. (foto istimewa)

Klopp Panas-panasi Guardiola

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester City boleh menjadi juara Liga Primer Inggris, tapi untuk meraih gelar Liga Champions, nanti dulu.

Itulah sari dari pernyataan pelatih Liverpool Juergen Klopp jelang laga panas leg pertama perempat final Liga Champions.

Untuk bisa memenangkan duel pertama yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (05/04/2018), Klopp menegaskan tidak mudah. Klopp dengan lugas mengatakan kalau dirinya sudah mengantongi kelemahan koleganya, Pep Guardiola dalam meramu tim.

Rivalitas kedua pelatih papan atas dunia itu memang tak bisa dielakkan. Mereka sudah terlibat persaingan ketika masih sama-sama bekerja di Bundesliga. Klopp ketika itu melatih  Borussia Dortmund sedangkan Guardiola menjadi juru taktik Bayern Muenchen.

“Mereka akan pantas menjadi juara Liga Primer, namun perlu sesuatu yang sempurna untuk pertandingan selanjutnya. Ini bukan soal pertandingan kemarin, tapi ini soal pertandingan mendatang. Mereka bisa menang kemana pun mereka pergi, tapi kami juga siap memenangkan pertandingan,” ungkap Klopp dilansir Standard, Rabu (4/4/2018).

“Saya suka tantangan yang sulit, mereka juga sangat menarik. Itu adalah kesempatan terbesar dan kami akan mencoba segalanya untuk mewujudkannya. Saya tidak akan menyebutkan kelemahan mereka, tapi mereka tidak sempurna.”

“Ini pertandingan besar melawan salah satu tim terbaik, kalau bukan terbaik di Eropa. Kami mengalahkan City beberapa bulan lalu. Kami tahu itu mungkin. Sangat sulit untuk melakukannya,” papar Klopp.(BM/ist)