Fadli Zon
Fadli Zon. (foto istimewa)

Fadli Zon Jawab Waktu Deklarasi Prabowo Subianto

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Gerindra terus melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain sebagai persiapan bertarung pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam melakukan komunikasi, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu mengutamakan partai yang belum memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan tokoh lain pada pilpres mendatang.

“Kita nanti akan komunikasi dengan partai-partai terutama yang belum menyatakan sikap atau menyatakan dukungan ke salah satu pihak,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (05/04/2018).

Sekadar informasi, hingga saat ini parpol yang belum menyatakan dukungan kepada Jokowi adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Mudah-mudahan mereka bisa bergabung bersama dalam sebuah koalisi,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Saat ditanya mengenai waktu deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres), Fadli hanya mengatakan dalam waktu dekat. “Deklarasi dari kami saya kira dalam waktu dekat,” tandasnya.

Dia mengakui waktu dekat yang dimaksud adalah April ini. Namun, Fadli tidak menyebut tanggal. “Itu kan masih cukup waktu sampai bulan Agustus (pendaftaran capres-cawapres-red), masih empat bulan lagi,” kata Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.(BM/ist)