Sepuluh siswa sekolah dasar mendapatkan pelatihan sepak bola berupa basic El Rondo, drill possesion dan drill positioning dari pelatih FCBEscola Barcelona. Bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam serta beberapa negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan, kesepuluh siswa tersebut mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola mulai tanggal 19-24 Agustus 2017. (Istimewa)

Pesepakbola Muda Latihan Intensif di Barcelona

JAKARTA (IndependensI.com) – Selama lima hari terakhir, sepuluh siswa sekolah dasar telah mendapatkan pelatihan sepak bola intensif di FCBEscola Barcelona. Seperti dikutip dari rilis panpel, Jumat (25/8), bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam serta beberapa negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan, ke-10 siswa ini belajar berbagai macam mulai dari teknik sepak bola dasar seperti basic El Rondo yang merupakan latihan yang mendasari teknik Tiki-Taka, drill possesion dan drill positioning.

Tak hanya itu, perjalanan mereka di Barcelona juga diperkaya dengan kunjungan ke museum dan stadion FC Barcelona, Camp Nou. Program kolaborasi untuk pelatihan sepak bola ini merupakan bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona dalam rangka mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

“Para siswa terlihat begitu antusias saat menerima arahan dari pelatih. Tidak hanya belajar teknik bermain sepak bola, namun mereka juga belajar tentang pentingnya nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Semoga pengalaman MILO Road to Barcelona ini dapat menginspirasi mereka untuk menjadi pesepak bola profesional yang bermental juara dan dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional,” ungkap Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.