Tim sepakbola SD Islam Al Jannah Cibubur. (Istimewa)

SD Al Jannah Juarai MFC

JAKARTA (IndependesI.com) – Tim sepakbola SD Islam Al Jannah Cibubur berhasil merebut gelar juara MILO Football Championship setelah mengalahkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara tahun lalu dengan skor 1-0 di Lapangan Panahan Senayan, Minggu (25/03/2018). Al Jannah berhasil memboyong piala MILO serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sedangkan SD Islam Al Hidayah Jagakarsa berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan SD Budi Mulya 400 Pondok Indah dengan skor 2-0.

Iswandi Siregar selaku guru olahraga dan pelatih sepak bola SD Islam Al Jannah Cibubur, mengungkapkan, meskipun baru pertama kali mengikuti MILO Football Championship, persiapan latihan fisik seperti passing, shooting, throwing dan heading secara intensif selama satu bulan akhirnya membuahkan hasil bagi tim. “Pada pertandingan final kami menggunakan strategi permainan dengan pola menyerang serta menjaga pemain-pemain kunci lawan. Saya sangat bangga dengan kegigihan dan kerja sama yang ditunjukkan oleh anak-anak didik saya selama di lapangan, yang akhirnya membawa mereka menjadi juara MILO Football Championship Jakarta tahun ini,” kata Iswandi.

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga
Nasional XXXV tahun 2018.

Di samping itu, tahun ini MILO Football Championship tetap akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Semua peserta MILO Football Championship Jakarta adalah juara, karena mereka telah  berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim. Semoga piala yang diraih oleh SD Al Jannah Cibubur dapat memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Ayo anak-anak di Medan, Bandung dan Makassar, siapkan diri kalian untuk meraih juara di MILO Football Championship,” tutup Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.