Ilustrasi. (Dok/Ist)

Indonesia Sisakan Tiga Ganda Campuran

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Indonesia hanya tersisa tiga dari lima pasang dalam turnamen bulutangkis Malaysia International Challenge 2018 usai meraih hasil positif di pertandingan putaran satunya, Rabu (18/04/2018). Seperti dikutip dari Antara, ketiga pasangan yang sukses melaju ke putaran dua adalah Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini.

Andika/Mychelle berhasil melaju ke putaran dua turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS usai mengalahkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara yang berasa dari Jepang dalam pertarungan tiga gim 21-17, 15-21, 21-18. Rinov/Pitha lolos ke putaran dua Malaysia International Challenge, usai menundukan wakil Taiwan Tseng Min Huo/Cheng Yu Chieh dalam duel dua gim 21-13, 21-19. Sedangkan pasangan Fachryza/Bunga, sukses melaju ke putaran dua, juga dengan mengalahkan wakil Taiwan. Jalan ke putaran dua turnamen dengan menyudahi perlawanan Lin Chia Yu/Lin Tsun Yu 21-18, 21-17.

Ketiga pasangan tersebut menjadi wakil Indonesia yang tersisa di putaran dua turnamen, setelah dua pasangan lainnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Winny Oktavina Kandow dan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama harus pulang lebih awal. Sejatinya Indonesia memiliki wakil ganda campuran lainnya di putaran dua Malaysia International Challenge 2018 melalui Devi Tika Permatasari yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub. Pasangan Devi/Nur sendiri melaju ke putaran dua usai menundukan pasangan Indonesia Yeremia/Angelica 21-19, 21-19.