Ilustrasi. (Dok/Ist)

Tenis Indonesia Hadapi Thailand

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim tenis putri Indonesia yang keluar sebagai “runner-up” Grup C dan dipastikan menghadapi juara Grup D yakni Thailand dalam babak “play-off” Piala Fed Junior zona Asia/Oseania 2018. Seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti, Rabu (18/04/2018), hasil tersebut diperoleh dari undian yang dilaksanakan Rabu malam di kawasan lapangan tenis Serawak Lawn Tennis Association, Kuching, Malaysia.

Hasil pengundian tersebut mengagendakan Indonesia akan melawan Thailand yang merupakan unggulan ketiga, dalam laga babak playoff yang dilaksanakan pada Kamis (19/04/2018). Thailand diketahui tidak terkalahkan di babak penyisihan Grup D dengan memperoleh kemenangan atas Singapura 3-0, Kazakhstan 3-0 dan Taiwan 2-0, sehingga memastikan diri menjadi juara grup dengan poin tiga yang disusul Taiwan (2), Kazakhstan (1) dan Singapura (0).

Sementara Indonesia, menjadi runner-up Grup C dengan mengumpulkan dua kemenangan melawan Mongolia 3-0 dan Sri Lanka 3-0 serta menderita kekalahan dari Jepang 0-2, yang membuat Negeri Matahari Terbit keluar sebagai pemuncak daftar klasemen dengan poin tiga, sementara di peringkat tiga dan empat ada Sri Lanka (1) dan Mongolia (0). Seperti di pertandingan fase grup, dalam babak playoff, partai pertama akan mempertemukan mempertemukan tunggal kedua masing-masing negara.

Di partai pertama tersebut, tunggal kedua Indonesia, Janice Tjen (ITF 213) akan menghadapi Supapitch Kuearum yang bercokol di peringkat ITF 241. Dalam pertemuan sebelumnya, Janice kalah dari Kuearum di partai final Hong Kong G5 pada Agustus 2017 lalu. Sedangkan di partai kedua, Priska Madelyn Nugroho (ITF 165) akan menantang tunggal utama Negeri Gajah Putih Mai Nappat Nurindorn (ITF 106).

Indonesia berpeluang melaju ke babak final Dunia yang akan berlangsung di Budapest, Hungaria, September 2018, sebagai perwakilan zona Asia/Oseania jika berhasil menang melawan Thailand dan menjadi salah satu dari empat tim terbaik di kawasan. “Peluang tetap terbuka, selain itu, banyak pelajaran yang bisa diambil dari partai melawan Jepang hari ini dan itu jadi bekal berharga untuk menjalani partai playoff dan kami tetap semangat agar bisa finish di posisi empat besar,” tutur Priska Madelyn.

One comment

Comments are closed.