Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

Muhaimin Iskandar Siap Ladeni Tantangan PPP

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, siap meladeni tantangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk melakukan debat secara terbuka dengan M Romahurmuziy (Rommy) terkait isu-isu nasional.

Sebab, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku seringkali berdebat. “Ya siap aja lah,” kata Cak Imin di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kendati demikian, Cak Imin mengaku belum menerima ajakan debat terbuka dari PPP. “Kalau hanya berdebat, itu pekerjaan saya dari kecil,” kata wakil ketua MPR ini.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu mengatakan bahwa debat merupakan bagian dari proses politik. Dia melanjutkan, semua negara yang demokrasinya jalan pasti ada perdebatan. “Kita mah dari SMP sudah biasa berdebat,” ungkapnya.

Adapun tantangan debat terbuka itu disampaikan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani kemarin. Sedangkan isu-isu nasional yang dimaksud Arsul meliputi ekonomi dan pembangunan, ilmu dan teknologi, masalah sosial politik serta kebangsaan.

Melalui debat terbuka, PPP ingin kontestansi partai tidak berdasarkan atas sesuatu yang bersifat nyinyir.(BM/ist)