Gede Widiade
Gede Widiade. (foto istimewa)

Persija Cemas Tunggu Jadwal Ulang Kontra Persib

JAKARTA (IndependensI.com) – Laga yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 yang sejatinya dilaksanakan pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (28/04/2018) dipastikan akan mengalami perubahan jadwal.

Hal ini terjadi lantaran tidak dikeluarkannya surat izin keamanan dari pihak Polda Metro Jaya.

Melalui surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro pihak Polda Metro Jaya menjelaskan tidak keluarnya izin keamanan lantaran mereka sedang terfokus dengan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Selasa 1 Mei. Dalam surat tersebut juga pihak Polda Metro Jaya memberikan saran agar laga tersebut dapat dijadwal ulang setelah 1 Mei 2018.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pria berkacamata itu menegaskan mundurnya laga bertajuk El Clasico di Liga 1 bukan keinginan dirinya atau manajemen Macan Kemayoran.

Namun memang pihak keamananlah yang tidak merekomendasikan laga tersebut dilaksanakan sebelum May Day.

“Penundaan ini bukan dari Persija namun berdasarkan surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya yang dimana mereka ingin fokus untuk persiapan pengamanan Hari Buruh yang jatuh 1 Mei. Alhasil laga itu harus di reschedule ulang,” ujar Gede dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (26/4/2018).

“Soal tanggal kepastiannya kapan laga itu bergulir kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” tukasnya.(BM/ist)