Para Pengemudi Ojol "Bravo Bhineka" di kawasan Bubulak, Bogor sedang menunggu orderan. Foto: Ist.

Pengemudi Ojol Diimbau Patuh Lalu Lintas

BOGOR (IndependensI.com) — Para pengemudi ojek online (ojol) yang beraktifitas di Kota Bogor diimbau untuk mematuhi undang-undang lalu lintas dan tata tertib lalu lintas yang dikeluarkan pihak kepolisian maupun dinas terkait. Dengan tertib lalu lintas, semua pengemudi kendaraan di Kota Bogor mendapatkan penghargaan tertinggi tertib dalam keselamatan berkendara di jalan raya.

Imbauan itu disampaikan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam acara Anniversary 2nd Keluarga Besar Grab Bike (KBGB) Siliwangi Grab Bogor di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/04/2018).

”Alhamdulillah dengan tertib lalu lintas semua pengemudi kendaraan di Kota Bogor, mendapatkan penghargaan tertinggi tertib dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Penanganan masalah transportasi juga menjadi agenda prioritas Pemerintah Kota Bogor,” ujar Usmar Hariman.

Menurut Usmar, tersebarnya para pengemudi ojek online merupakan potensi sosial positif yang ikut mengawal masyarakat Kota Bogor untuk tertib lalu lintas.

Untuk itu, politisi Partai Demokrat ini berpesan dan meminta semua untuk membantu menjaga kondusifitas Kota Bogor. Dengan kedinamisan para pengemudi ojek online dan perannya diharapkan mampu mengeliminir tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di satu lokasi tertentu.

“Silaturahmi yang ada harus lebih dikuatkan agar komunitas pengemudi grab tidak dimanfaatkan para oknum yang menyusup dan memanfaatkan nama atau seragam grab,”katanya.

Terkait regulasi bagi penyedia jasa kendaraan berbasis aplikasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengikuti regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Sebelumnya Pino, Koordinator Lapangan Keluarga Besar Grab Bike (KBGB) Siliwangi mengatakan para anggotanya berkomitmen untuk mengutamakan silaturahmi dan persatuan dengan selalu mengikuti peraturan yang ada.

”Saya tidak mau anggota kami mengganggu lalu lintas dan melanggar peraturan,” kata Pino yang disambut aplaus para anggota KBGB Siliwangi dan anggota KBGB yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Ia menyebut, anggota KBGB Siliwangi yang wilayahnya mencakup Bogor Raya mencapai 500 orang, namun secara keseluruhan jumlah pengemudi ojek online asal Kota Bogor kurang lebih berjumlah 2.000 orang.

Pada kesempatan itu, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, korlap KBGB Siliwangi Pino dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono membagikan santunan kepada para anak yatim yang jumlahnya tidak kurang dari 30 anak. (Periksa Ginting)

 

 

One comment

  1. of course like your website but you need to check the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome to tell the truth nevertheless I’ll certainly come back again.

Comments are closed.