Zinedine Zidane
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

Zidane “Siapkan Teror” untuk Muenchen

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Zinedine Zidane meminta fans Real Madrid mendukung klub dengan teriakan seberisik mungkin saat melawan Bayern Muenchen pada leg kedua semiifnal Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) waktu lokal atau Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Madrid harus menyingkirkan Bayern demi mencapai final untuk tahun ketiga berturut-turut. Los Blancos memimpin 2-1 setelah menang pada leg pertama di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.

“Kami harus menghasilkan kinerja yang sangat besar, jadi saya meminta para suporter membuat lebih banyak kebisingan daripada yang pernah mereka buat dalam sejarah klub. Sebab, kami membutuhkan mereka untuk mencapai final,” kata Zidane kepada wartawan setelah mengalahkan Leganes 2-1 di La Liga pada Sabtu (28/4/2018).

“Pertandingan nanti akan menjadi Laga Tahun Ini bagi kami dan semua fans mengetahuinya. Kami ingin para penggemar berada di belakang kami sejak menit pertama hingga 90 menit berakhir.”

Madrid yang menjuarai Liga Champions dua musim beruntun juga mencatat skor 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions musim 2016/2017 melawan Bayern. Lalu, Cristiano Ronaldo dkk kalah 1-2 di Bernabeu pada waktu normal dan butuh perpanjangan waktu untuk lolos ke semifinal, lalu menjadi juara.

Los Blancos juga dibayangi pertandingan kandang terakhir Liga Champions di perempat final yang kalah 0-3 dari Juventus sebelum gol penalti yang Cristiano Ronaldo membuat Madrid menang agregat 4-3.

“Saya tidak tahu apakah yang terjadi terhadap Juve dan Bayern akan membantu kami, yang saya tahu adalah kami harus menghasilkan performa yang luar biasa,” tambah Zidane.

“Kami siap dan tekad. Kami harus bermain seperti yang belum pernah kami alami tahun ini: kami membutuhkan konsentrasi, tekad, komitmen, untuk memenangkan pertempuran.”

“Kami harus melakukan semua yang mungkin dalam sepakbola dan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan kami yaitu mencapai final.”

Zidane melakukan rotasi besar-besaran melawan Leganes dalam persiapan melawan Bayern. Ronaldo, kapten Sergio Ramos, bek Raphael Varane, gelandang Luka Modric, serta Marcelo tidak diturunkan. Toni Kroos dan Marco Asensio juga turun sebagai pemain pengganti.

Gareth Bale mencetak gol pembuka melawan Leganes pada menit kedelapan setelah tidak bermain melawan Bayern di leg pertama, sementara Borja Mayoral memastikan kemenanagn di menit ke-45. Darko Brasovic membalaskan satu gol untuk Leganes di babak kedua (66).

Madrid akan tanpa pemain bertahan Nacho Fernandez dan Dani Carvajal dan gelandang berpengaruh Isco melawan Bayern di leg kedua karena cedera.(BM/ist)