Tannya Roumimper. (Istimewa)

Peboling Putri Ajari Wartawan

JAKARTA (IndependensI.com) – Peboling putri Indonesia, Tannya Roumimper bersama rekannya, Sharon Limansantoso, menjadi pusat perhatian akhir pekan lalu. Peraih emas SEA Games 2017 ini diundang untuk memberikan coaching clinic kepada para jurnalis yang mengikuti turnamen Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2018 di Spin City, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Keduanya mengaku baru pertama membagikan pengetahuan seputar boling kepada para wartawan dan kagum dengan antusiasme para peserta yang luar biasa. Tannya sendiri cukup sering memberikan kegiatan coaching clinic, baik untuk pribadi, maupun instansi. Namun untuk para wartawan baru sekali ini. “Responsnya bagus banget. Para wartawan bersemangat untuk menambah pengetahuan tentang boling,” kata Tannya.

Tannya juga memperhatikan beberapa peserta yang memiliki bola dan sepatu sendiri. Menurut dia, itu menunjukkan perhatian lebih kepada boling. “Para wartawan tadi juga banyak bertanya sejumlah hal tentang boling. Saya senang bisa membagikan pengetahuan saya kepada rekan-rekan wartawan,” ujar Tannya.

Sedangkan Sharon mengatakan, para peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dan juga tak sungkan bertanya. Peboling berusia 33 tahun ini menilai acara yang digelar oleh Sinar Mas Land ini sangat pas momentumnya menjelang Asian Games 2018. Menurut Sharon, turnamen ini bisa menjadi ajang promosi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang secara umum dan olahraga boling pada khususnya. “Mungkin masih banyak yang belum tahu aturan olahraga boling. Dengan kegiatan ini, mereka bisa lebih paham menyebarkan pengetahuannya kepada publik,” ujar Sharon.

Sharon dan Tannya masuk dalam tim boling putri Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2018 yang berisikan tujuh pemain. Pada 7 Mei nanti, mereka akan menjalani try out ke Amerika Serikat.