Eden Hazard
Eden Hazard. (foto istimewa)

Hazard Ungguli Pemain Manchester City dan Napoli

JAKARTA (IndependensI.com) – Penghargaan pemain terbaik Belgia yang tampil di kompetisi luar negeri sepanjang 2017 jatuh ke tangan Eden Hazard.

Dalam pemilihan, winger Chelsea tersebut mengungguli Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Dries Mertens (Napoli). Hazard terpilih usai mengantongi 326 suara.

Ia unggul 11 suara dan De Bruyne dan 56 suara dari Mertens. Baginya, ini jadi penghargaan kedua yang ia terima di awal tahun ini. Sebelumnya pria 27 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Timnas Belgia 2017 mengungguli De Bruyne dan Romelu Lukaku (Manchester United).

“Bagi saya ini penghargaan yang didapat pertama kali dan semoga bukan menjadi yang terakhir,” ucap sang pemain.

Sepanjang tahun lalu prestasi Hazard memang sangat membanggakan. Ia mencatatkan 51 penampilan dan bisa menorehkan 17 gol di semua kompetisi resmi. Pada akhir musim, Hazard mengantarkan Chelsea juara di pentas Liga Primer Inggris.

Namun kakak kandung Thorgan Hazard tersebut justru merendah. Ia menilai kemampuannya saat ini tak sebagus Dries Mertens yang tampil memukau di Napoli.

“Tahun ini berjalan bagus untuknya. Dia mencetak banyak gol dan bisa bermain di posisi yang sebenarnya bukan miliknya. Dia itu bukan penyerang,” ucap Hazard.(BM/ist)