Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandajusumah saat apel pagi di Plasa Pemkot Bekasi. (humas)

Penghargaan LPPD Merupakan Rapor Paripurna

BEKASI (IndependensI.com)-  Penghargaan yang diterima Pemkot Bekasi  atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Bekasi tahun anggaran 2016, merupakan rapor  yang paripurna. Penilaian kinerja ini berdasarkan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK ) yang telah  ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri.

Pengakuan itu diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi  R Ruddy Gandakusumah. Ia pun  mengapresiasi kinerja aparaturnya dalam raihan prestasi berkinerja sangat tinggi bintang dua atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Saya apresiasi bagi kinerja aparatur di semua OPD,” ucap  Ruddy Gandakusumah saat apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin, (7/5/2018).

Diberitakan sebelumnya, Pemkot  Bekasi meraih capaian kinerja Sangat Tinggi Level Bintang Dua dengan poin 3,2154. Penilaian itu  naik dari tahun 2015 dengan nilai 3,1443.

Menurutnya, capaian level tinggi menjadi bonus atas keberhasilan bersama dalam tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat. Ia pun berharap  agar kedepan seluruh OPD mampu menyajikan data yang valid dalam penyusunan LPPD, sehingga nilai tersebut dapat lebih tinggi lagi. Dengan cara meningkatkan dan memperhatikan capaian laporan pemerintah daerah dan tidak melulu lebih fokus pada aspek-aspek yang sifatnya parsial.

Ruddy yang menjabat sebagai Pj Wali Kota  Bekasi pertengahan Maret 2018, mengakui bahwa secara riil pembangunan di Kota Bekasi jauh lebih baik ketimbang Kabupaten/Kota lain di Indonesia yang pada saat ini nilainya lebih tinggi dari Kota Bekasi. (jonder sihotang)

One comment

  1. Thanx for the effort, keep up the good work Great work, I am going to start a small Blog Engine course work using your site I hope you enjoy blogging with the popular BlogEngine.net.Thethoughts you express are really awesome. Hope you will right some more posts.

Comments are closed.