Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat tarawih keliling bersama masyarakat. (Humas)

Masyarakat  Kota Bekasi Diminta Menjaga Kebhinekaan

BEKASI (IndependensI.com)- Badan Amil Zakat Nasional (baznas)  Kota Bekasi, merupakan baznas terbaik di Jawa Barat. Karena itu,  pemerintahan setempat  mewajibkan seluruh kepala  organisasi perangkat daerah (OPD)  agar aparatur sipil negara (ASN)nya  melaksanakan kewajibanya dalam melaksanakan zakat melalui baznas.

“Mari kita laksanakan kewajiban kita dalam melaksanakan zakat infak dan sodaqoh,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah, saat buka puasa bersama dan terawih keliling di Masjid Al-Nurul Fallah, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi kemarin.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kepada masyarakat membangun kedamaian, merajut kebersamaan, menjaga  kesatuan dan persatuan untuk Kota abekasi yang maju sejahtera dan ikhsan.

Ruddy mengungkapkan, ia juga bangga  menjadi bagian warga Kota Bekasi karena merupakan kota yang syarat dengan perjuangan, maka disebut sebagai  kota patriot.

Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan dan keragaman yang ada di Kota Bekasi.”Mari kita tingkatkan rasa toleransi, perkokoh ukhuwah islamiyah dan rasa persaudaraan serta berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif selama bulan ramdhan,” ungkap Ruddy.

Ia mengakui Kota Bekasi sudah teruji akan rasa toleransi dan saling mengahargai antar umat beragama. Maka untuk menciptakan kekhusuan selama bulan ramadahan,  pemerintah daerah akan memberi sangsi apabila ada pengusaha panti piijat, sauna, karoke yang masih buka dan apabila ada pengusaha yang nakal pasti ditindak bahkan menutup dan mencabut izin usahanya. (jonder sihotang)

One comment

  1. Hello there, I found your web site via Google whilst searching for a similar topic, your website got here up, it looks good. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

Comments are closed.