Menteri BUMN Beri Santunan Seribu Anak Yatim

JAKARTA (IndependensI.com) – Dalam momentum Ramadan 1439 Hijriah, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara buka bersama dan memberi santunan 1.000 Anak Yatim di Masjid Ar-Rayan Kementerian BUMN. Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, jajaran Eselon I Kementerian BUMN serta puluhan Direksi BUMN.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya. Sebagai salah satu wujud kepedulian dan kehadiran kami untuk negeri,” kata Rini di sela-sela acara di Masjid Ar-Rayan Kementerian BUMN, Senin (04/06/2018).

Menurut Rini, BUMN sebagai agen pembangunan harus terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-programnya. Sehingga semakin besar BUMN, semakin sejahtera pula masyarakat Indonesia.

Tak lupa Rini pun berpesan kepada 1.000 anak yatim agar dapat terus belajar dan bersekolah dengan sungguh-sungguh. Agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

“Adik-adik ini adalah generasi penerus. Harus sekolah dan belajar yang rajin agar kelak bisa membawa Indonesia semakin lebih baik lagi,” ujar Rini.

Kegiatan tahunan ini diinisiasi oleh Majelis Kerohanian Islam (MAKIS) Kementerian BUMN. Santunan yang diberikan tak hanya berupa uang tunai, namun lengkap dengan peralatan sekolah dan sholat. Kementerian BUMN juga turut menyantuni pegawai PNS Golongan II dan Petugas keamanan yang bekerja di lingkungan Kementerian BUMN.