Sriwijaya Air Kembali Terbang ke Belitung

JAKARTA (Independensi.com) Per tanggal 1 Maret 2020 mendatang Sriwijaya Air akan kembali terbang dari Jakarta ke Belitung PP.

Awalnya Sriwijaya Air melayani 2 penerbangan langsung rute Jakarta–Belitung PP. Namun rute penerbangan tersebut sempat dihentikan.

Dari tidak melayani manajemen Sriwijaya Air memutuskan untuk melayani rute tersebut. Tidak hanya 2 kali sehari, tapi kini menjadi 3 kali sehari.

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, A Yani Azwar mengatakan, Sriwijaya Air memutuskan menambah satu lagi penerbangan langsung Jakarta – Belitung PP setelah sebelumnya sempat dihentikan.

Penambahan satu penerbangan langsung rute Jakarta–Belitung PP di pagi hari ini merupakan penerbangan yang berstatus reoperate atau dioperasikan kembali.

“Kami juga menghitung dengan seksama potensi pariwisata Belitung bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya serta besarnya market masyarakat Belitung ke Jakarta untuk urusan bisnis, kedinasan maupun berlibur,” ungkapnya.

Penerbangan Jakarta – Belitung akan dilayani pada pukul 06.00, 08.10 dan 11.45 WIB, sementara penerbangan Belitung – Jakarta akan dilayani pada pukul 07.40, 13.40 dan 17.40 WIB.

Pada penerbangan Jakarta – Belitung PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dengan tambahan 5 kilogram untuk pelanggan yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf & air zamzam.

Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin merupakan deretan destinasi wisata terbaik yang ada di Belitung.

Belum lagi bila ditambahkan dengan replika SD Muhammadiyah Laskar yang kesohor karena suksesnya film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. Tentu saja daya tarik pariwisata Belitung tak dapat dibantah lagi. (hpr)