Artem Dzyuba

Rusia Lolos Pertama

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Rusia mengalahkan Mesir 3-1 pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rusia, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan tim tuan rumah lolos ke babak 16 besar.

Babak pertama berakhir tanpa gol. “Beruang Merah” baru unggul dua menit memasuki babak kedua setelah pemain Mesir, Ahmed Fathi, memasukkan bola ke gawang sendiri.

Rusia menambah keunggulan lewat gol Denis Cheryshev di menit 59. Satu gol lagi dipersembahkan Artem Dzyuba di menit 62. Mesir memperkecil kekalahan melalui eksekusi penalti Mohamed Salah di menit 73.

Rusia memimpin klasemen sementara dengan nilai maksimal enam poin dari dua pertandingan. Pada pembukaan Piala Dunia 2018, tim tuan rumah membungkam Arab Saudi 5-0. Uruguay, yang malam nanti akan menghadapi Saudi, menempati urutan dua dengan tiga poin. Saudi dan Mesir belum mendapatkan poin.

“Hal terpenting adalah kami bisa menang. Saya rasa seluruh rakyat Rusia ikut gembira. Kami berpesta. Kami masih tidak percaya dengan keberhasilan ini. Terima kasih untuk semuanya atas dukungan yang kami terima,” kata Dzyuba seperti dikutip kantor berita ESPN.

“Kami amat gembira. Kami sudah melakukan yang terbaik, mempersiapkan diri dengan baik. Kami selalu bekerja keras dan dukungan dari seluruh penjuru negeri amat membantu. Kita bisa lihat banyaknya orang di jalan yang menyaksikan pertandingan lewat layar besar. Mereka semua mendukung kami,” ujar pemain bernomor 22 itu.

“Jika saya mengatakannya sekarang, mungkin ada yang bilang saya terlalu berani. Tapi kami ingin menjuarai Piala Dunia,” kata Dzyuba.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengatakan sudah tahu Dzyuba bisa memberikan yang mereka perlukan.

“Kami tahu kelemahan Mesir. Secara taktik, Dzyuba memang ditempatkan sebagai target man,” kata Cherchesov.

One comment

Comments are closed.