Luis Suarez

Uruguay Dampingi Rusia

JAKARTA (IndependensI.com) – Uruguay menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim asuhan Oscar Tabarez ini akan mendampingi Rusia ke tahap berikutnya usai mengalahkan Arab Saudi 1-0 di Rostov, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Luis Suarez, yang gagal memaksimalkan peluang di laga melawan Mesir, menebusnya dengan membobol gawang Saudi di menit 23. Penyerang Barcelona itu bikin gol dengan memanfaatkan sepak pojok Carlos Sanchez. Kiper Saudi, Mohammed Al-Owais, berusaha menepis tapi bola berada di luar jangkauannya.

Hanya mampu mengoleksi dua gol dari dua pertandingan, Taberez kurang puas dengan penampilan Uruguay.

“Satu-satunya yang bikin saya terkejut adalah rendahnya tingkat permainan tim saya di babak pertama. Kami bermain jauh di bawah biasanya. Di sisi lain, Arab Saudi membuat kami sulit mengembangkan permainan,” kata Tabarez seperti dikutip ESPN.

“Mungkin ada yang merasa memenangi pertandingan seperti ini mudah. Orang-orang membicarakan Rusia, Mesir, dan Arab Saudi tanpa benar-benar tahu apa yang dibicarakan,” ujarnya.

“Saya yakin bahwa di Piala Dunia ini kita melihat banyak kejutan yang tidak bisa dianggap enteng. Ingat bahwa di masa lalu kita bisa melihat skor 10-1 di Piala Dunia? Kita tidak lagi bisa melihat hasil seperti itu,” kata Tabarez.

Rusia Lolos Pertama

Uruguay menempati urutan dua klasemen sementara Grup A dengan enam poin, kalah selisih gol dari Rusia. Mesir dan Arab Saudi sama-sama tersingkir setelah belum meraih poin dari dua pertandingan.

Penentuan juara Grup A akan ditentukan saat Uruguay bertemu Rusia di Samara pada 25 Juni 2018.