Suasana saat sebagian peserta foto bersama sebelum mereka menyusuri hole by hole di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Dokumentasi)

MPM Ultimate Series 2017 Dapat Sambutan Positif

JAKARTA (IndependensI.com) – Sejak event ini digulirkan pada Juli lalu di Palm Hill Golf Club, sambutan para golfer sangat positif. Paling tidak hal tersebut dapat digambarkan betapa antusias para golfer setiap kali event tersebut digelar.

“Tidak kurang dari seratus lima puluh empat pegolf yang ikut serta kali ini,” ungkap Aan Suryadi pimpinan Spin Golf kepada IndependensI.com selepas event tersebut digelar pada 10 Agustus lalu di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bagus W Kurniadi, GM Palm Hill Golf Club (kedua kiri), dan Aan Suryadi dari Spin Golf Indonesia (kanan) dan dua orang rekannya bersuka ria karena acara berjalan lancar dan aman.

Seperti diketahui, MPM Ultimate Series Golf Tournament 2017 adalah hasil kerja bareng antara PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), Palm Hill Golf Club, Rally Points, Spin Golf Indonesia dan Club Car Indonesia, MPM Auto serta MPM Insurance.

Event tersebut meliputi dua ajang turnamen masing-masing MPM Alumni Golf Tournament dan MPM Ultimate Series Golf Tournament.

Putaran pertama berlangsung pada 26 Juli lalu. Direncanakan event tersebut akan berlangsung hingga Desember 2017 mendatang.

MPM Alumni Golf Tournament, yang berformat beregu, diikuti oleh para komunitas golf, sementara MPM Ultimate Series Golf Tournament berformat perseorangan atau individu.

Menurut General Manager Palm Hill Golf Club, Bagus W Kurniadi, kepada independensi.com saat lounching program event tersebut pada Juni lalu, MPM Ultimate Series Golf Tournament 2017 diselenggarakan dalam rangka peningkatan prestasi bagi para pegolf regular (non atlet) dengan tetap berpijak pada unsur rekreasi yang berbasis nilai-nilai sportivitas yang terkandung dalam olahraga golf.

Ke depannya Bagus berharap MPM Ultimate Series Golf Tournament bisa menjadi annual event yang kualitas peserta dan penyelenggaraannya setaraf dengan event Credit Suisse.

Kemal Pawaka

Apa yang dikemukakan oleh General Manager Palm Hill Golf Club tersebut terbukti kebenarannya.

Sebab, selain event tersebut berhasil menyedot minat para pegolf dalam jumlah yang sangat signifikan, kualitas permainan mereka pun patut diacungi jempol.

Paling tidak kualitas permainan yang patut diapresiasi itu ter-representasi-kan melalui seorang golfer bernama Kemal Pawaka yang, di lingkungan komunitas pegolf reguler (non atlet) bukanlah nama yang asing.

Kemal bersama rekan-rekannya seperti Bambang Suwita, Lukman Tjahjadi dan Adi Prakoso, yang tergabung dalam alumni Boedoet (SMA Negeri I Budi Utomo) adalah bagian dari team yang bersaing dalam kategori MPM Alumni Golf Tournament, dan menjadi juara pada turnamen yang berlangsung pada 10 Agustus lalu.

Kemal dalam perbincangan dengan IndependensI.com berkomentar bahwa event MPM Ultimate Series Golf Tournamen yang menggunakan format individu (perseorangan) dan team (beregu) sangat menarik.

Kemal Pawaka (kedua kanan) dari Team Alumni Boedoet berfoto dengan trofi juara yang berhasil direbutnya.

Secara khusus Kemal menyoroti event yang berformat beregu. Katanya: “Mengingat event ini dibuat untuk team alumni, bukan perseorangan, sehingga peminat yang main akan banyak sekali yang ikut bergabung – khususnya berlomba untuk score team bermain baik agar bisa mendapatkan Best Gross Overall (BGO).”

“Untuk nett panitia memakai system 36 dalam dalam turnamen ini. Kami merasa hal ini sangat fair, mengingat dengan menggunakan system 36 semua peserta tidak bisa sembarang memasang handicap seenaknya saja. Sehingga benar-benar terkontrol untuk handicap permainannya dari masing-masing peserta.”

Kalaborasi antara MPM Group dan anak usahanya seperti MPM Auto dan MPM Insurance, Relly Ponits, Spin Golf Indonesia dan Club Car Indonesia, tak hanya sebatas menyediakan trophy bagi peserta yang berprestasi; Akan tetapi juga menyediakan hadiah berupa kendaraan roda empat Nissan Teana generasi terbaru, Nissan X-Trail dan Nissan Livina.

Sementara Aan Suryadi dalam perbincangan dengan independensi.com mengharap agar para pegolf yang berminat mengikuti event tersebut mendaftar sejak jauh-jauh hari. “Jangan mendadak agar kami panitia tidak mengalami kesulitan dalam membuat pairing,” katanya.