Pemain Brasil, Paulinho, merayakan golnya ke gawang Serbia pada penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB.

Brasil Hadapi Meksiko

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Brasil menjadi juara Grup E Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Serbia 2-0 di Moskow, Rusia, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Di babak 16 besar, “Tim Samba” akan menghadapi runner-up Grup F, Meksiko.

Hanya unggul satu angka atas Serbia, Brasil dituntut menang untuk bertahan di pesta sepakbola dunia. Paulinho mengawali kemenangan lewat golnya di menit 36. Satu gol lagi dipersembahkan Thiago Silva di menit 68.

Brasil naik ke urutan pertama klasemen dengan tujuh poin, unggul dua angka atas Swiss. Hanya bermain 2-2 melawan Kosta Rika di Nizhny Novgorod, Swiss harus puas menempati peringkat dua klasemen akhir Grup E.

Swiss bikin gol lebih dulu lewat serangan Blerim Džemaili di menit 31. Kosta Rika mengimbanginya melalui gol Kendall Waston di menit 56. Josip Drmić membuat Swiss unggul lagi dengan golnya di menit 88. Swiss batal menang setelah pemainnya, Yann Sommer, tanpa sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri di menit ketiga injury time.

Di babak 16 besar, Swiss akan menghadapi Swedia yang lolos sebagai juara Grup F.