Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim
Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim. (foto istimewa)

Presiden Bank Dunia Tepukau Patung GWK

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, mengatakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) sangat agung.

Dalam kunjungannya kali ini Jim Yong Kim didampingi Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo.

“Kami tahu proyek ini sudah sangat lama dibangun dan pemerintahan saat ini bertekad menyelesaikannya. Saya melihat patung GWK ini sangat agung sekali. Saya yakin dengan mengajak pimpinan-pimpinan negara makan malam disini akan menjadi satu yang istimewa,” jelasnya di Jimbaran, Kuta selatan, Badung, Bali, Kamis (05/07/2018).

Menurutnya menjadi penyelenggara Pertemuan Tahunan ini bukanlah hal yang mudah karena perhelatan ini diikuti oleh ribuan peserta.

“Melaksanakan pertemuan tahunan adalah hal yang sangat rumit tapi saya percaya akan kemampuan dan tekad dari panitia dibawah pimpinan Pak Luhut, saya sangat optimistis perhelatan ini akan berlangsung mulus dan lancar,” ujarnya.

Dewan Gubernur IMF dan World Bank setiap tahun menyelenggarakan pertemuan rutin yang mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta topik pembangunan dan isu-isu global.

Acara yang akan diselenggarakan Oktober nanti akan diikuti sekitar 15.000 peserta yang terdiri dari para Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara, sektor swasta, investor, NGO, akademisi, dan kalangan media.

Penyelenggaraan diharapkan mampu meningkatkan pemasukan di sektor pariwisata, meningkatkan aktivitas ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mempromosikan investasi dan perdagangan.(BM/ist)