Marouane Fellaini
Marouane Fellaini. (foto istimewa)

Fellaini Dibayar Rp201 Miliar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Marouane Fellaini telah menandatangani kesepakatan baru dengan Manchester United.

Kontrak Fellaini berakhir pada pada 30 Juni 2018 dan dipernajng hingga dua tahun ke depan.

Kabar perpanjangan kontrak tersebut dipublikasikan The Red Devils melalui situs resmi mereka bahwa pemain internasional Belgia telah menyetujui kontrak yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2020, dengan opsi untuk memperpanjang untuk satu tahun lagi.

Dikutip dari calcioinsider.com, Minggu (1/7/2018), pemain tengah berusia 30 tahun itu telah menandatangani kesepakatan, yang akan membuatnya mendapatkan bayaran 113.000 euro per pekan atau setara dengan Rp1,8 miliar. Total dia akan mendapatkan sekitar 12 juta euro atau Rp201 miliar dalam dua tahun ke depan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho senang dengan fakta bahwa sang pemain memilih untuk memperpanjang kontraknya. Mourinho telah menjadi pengagum mantan bintang Everton tersebut.

“Saya sangat senang Marouane tinggal bersama kami. Saya selalu percaya pada keinginannya untuk tetap bersama klub dan saya senang bahwa dia telah menandatangani kontrak baru,” kata Mourinho.

Dalam musim 2017/2018, Fellaini melewatkan banyak pertandingan karena cedera dan hanya bisa membuat 23 penampilan untuk Setan Merah. Namun hebatnya, saat dipercaya turun kelpangan, Fellaini langsung berkontribusi dalam enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama United

Mourinho nampaknya akan tetap memanfaatkan Fellaini sebagai pemain pengganti. Pasalnya posisi gelandang bertahan United sudah diisi Nemanja Matic dan besar Fellaini juga akan bersaing dengan pemain yang baru saja direkrut, Fred.(BM/ist)