Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

PSG Nilai Buffon Legendaris dan Bisa Tularkan Aura Positif

JAKARTA (IndependensI.com)  Gianluigi Buffon telah resmi bergabung klub Prancis, Paris Saint Germain, Jumat (6/7/2018) lalu.

Namun, begini alasan PSG memboyong kiper veteran tersebut ke Paris. Setelah 17 tahun berseragam Juventus, sosok Buffon begitu melekat dengan klub asal Kota Turin tersebut. Sehingga, penampakan Buffon dengan seragam PSG menjadi sorotan.

Kiper 40 tahun itu sepakat bergabung dengan PSG di bawah kontrak berdurasi satu tahun. Dia diboyong raksasa Ligue 1 dengan status free transfer usai memutuskan hengkang dari Juventus.

“Sebuah kehormatan untuk bergabung bersama PSG. Untuk pertama kali dalam karier, saya meninggalkan Italia,” kata Buffon dikutip laman resmi PSG, Minggu (08/07/2018)

“Saya bisa katakan, hanya hal ambisius yang bisa meyakinkan saya untuk membuat keputusan seperti ini,” lanjut sang kiper veteran.

Sebelum 17 tahun berseragam Juventus, Buffon memang belum pernah mencicipi bermain bersama klub luar negeri. Kariernya dimulai ketika memperkuat Parma di musim 1995 hingga 2001.

CEO Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi mengatakan alasan klubnya memboyong Buffon untuk memberi warna tersendiri di klub. Pasalnya, Buffon merupakan kiper legendaris yang bisa menularkan aura positif untuk klub.

“Karirnya yang luar biasa, serta kepribadiannya yang ambisius, menyatukan dan elegan, menjadikannya salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di dunia sepak bola,” kata Nasser Al-Khelaifi.(BM/ist)