Siswi TK Beragama Kristen Disebut Wajib Pakai Jilbab Karena Aturan Departemen Agama

PEKANBARU (IndependensI.com) – Kepala Sekolah TK Ibnusina, jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Adi, SH, mengatakan bahwa setiap calon siswi beragama Kristen di TK Ibnusina harus siap wajib pakai jilbab. Pasalnya, adapun siswi wajib pakai jilbab di TK Ibnusina karena aturan dari Departemen Agama.

“Di TK Ibnusina memang belum pernah ada perempuan yang menjadi siswi kami, tapi, sekalipun ada calon siswi TK beragama Kristen harus pakai jilbab, karena itu aturan dari Departemen Agama” ujarnya, Rabu (11/7/2018)

Ditambahkannya, semenjak TK Ibnusina beroperasi, belum pernah anak TK siswi mereka yang beragama Kristen, tetapi anak laki-laki pernah siswa TK Ibnusina, tapi orang tua harus mau sesuai aturan. Pernah siswa kami laki-laki beragama Kristen tapi orangtua harus rela dengan aturan kami.

Kembali kepada siswi yang beragama Kristen, kalau ingin mendaftar TK Ibnusina wajib pakai jilbab karena aturan Departemen Agama. “Kami konsisten mengikuti aturan,” ujarnya

Ketika wartawan IndependensI.com menanyakan kenapa tidak netral saja dalam aturan supaya siswi TK beragama Kristen tidak wajib pakai jilbab sebab menyangkut masih Kanak-kanak, namun Kepala Sekolah ini sebut bahwa Luar Negeri atau di negara Israel beragama Kristen menutup aurat.

“Di luar negeri kan beragama Kristen harus menutup aurat juga,” katanya

Sementara itu Kepala Sekolah TK Mutiara Bunda, Tia di jalan Rembah Raya, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar – Riau, mengaku punya siswi TK yang beragama Kristen dan berseragam jilbab.

Siswi kami ada dua orang beragama Kristen, tapi berjilbab. Boleh sih tidak pakai jilbab, tapi kalau bisa harus pakai jilbab” ujarnya, Rabu (11/7/2018). (Mangasa Situmorang)

6 comments

  1. Dept Agama yg bersangkutan Kemana……?
    Kepala Sekolah bawa bawa peraturan Dept Agama……..Sejak kapan……??
    Ini bukan Negara Islam…… Agama lain harus pake Hijab…..
    Hati mana Mentri Agama……!!!!!!
    Minta penjelasan….. ada kemingkinan Kepala Sekolah itu membohongi Masyarakat se tempat……Sangat menjijikan….!!!!

  2. Dulu pernah ada kredit utk biaya kuliah mahasiswa yang disalurkan salah satu bank pelat merah tapi boleh dikata mahasiswanya sukses kuliahnya hingga dapat kerja tapi banknya kurang berhasil karena penerima kredit dhi kurang konsisten melunasi kreditnya.
    Bila ada rencana ingin memberi kredit pendidikan utk masa yang akan datang agar dikaji lebih matang.

  3. Sy ketika SD dulu pernah sekolah di Sekolah kristen & sy ketika itu hrs tunduk kpd aturan sekolah bahkan setiap masuk & pulang sekolah sy juga diwajibkan turut berdoa sesuai ajaran Kristen…… Jd bagi kaum kristiani yg sekolah pd sekolah Islam sdh hrs juga tunduk pd aturan sekolah setempat. Bila tak mau mengikuti aturan silahkan cari aja sekolah lain.. Itu aja kok repot.

  4. Di arab sana banyak yg tdk pake jilbab ko, biasa aja jgn sok suci tp aturan menggar hak org, munafik

  5. Indonesia beda dengn di timur tengah..kok..hubungkn dengn israel….di timur tengh..yng muslim tpi tdk berjilbab juga bnyak..jdi alsan yng dibuat buat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *