Komunitas Wagon R Indonesia meraih gelar juara 1, 2, dan 3 Eco Driving 2018 di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

WRI Buktikan Wagon R Paling Irit BBM

JAKARTA (IndependensI.com) – Suzuki Karimun Wagon R terbukti sebagai mobil berbahan bakar bensin paling irit. Pengemudian yang baik bisa memaksimalkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) hingga 57,07 km/liter.

Hal itu dibuktikan komunitas Wagon R Indonesia dalam reli gembira Eco Driving 2018. Komunitas pengguna mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu berhasil menyapu bersih podium juara untuk kelas A (≤1.350 cc).

Sebanyak 42 peserta dari beberapa komunitas pemilik mobil ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu. Kegiatan digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Para peserta start dari lapangan parkir VIP Jakarta Convention Center pada pukul 08.31 WIB dan finish di pelataran Stadion Renang GBK pada 10.56 WIB.

Maz Agung Bariyadi dari Chapter Ranger’s berhasil menjadi juara dengan konsumsi BBM setara 57,07 km/liter dalam waktu 59 menit, 24 detik.

Rudolf Oloan Purba dari Chapter Geber juga mencatatkan konsumsi BBM yang sama. Namun “Om Hulk” harus puas di tempat kedua karena catatan waktunya lebih lambat yaitu 1 jam, 16 menit, 10 detik.

Peringkat tiga ditempati Sangki Suharyanto dari Ranger’s dengan konsumsi BBM setara 34,69 km/liter. Waktu tempuhnya 1 jam, 3 menit, 58 detik.

WRI mengirim total enam mobil untuk mengikuti Eco Driving 2018. Masing-masing mobil dikendarai satu orang pengemudi dan satu orang navigator. Hal itu memperlihatkan komitmen Wagon R Indonesia dalam mendukung gerakan hemat BBM dan tertib berlalu-lintas.

Alhamdulillah. Dengan Penuh perjuangan, kerjasama tim, mulai dari gurah mesin bareng-bareng, begadang untuk cek rute, dan berlatih, kami bisa menjadi yang terbaik,” kata Ketua Umum WRI Nurul Ichsan Nugroho.

“Ucapan terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Om Binyo yang sudah menjadi pelatih yang baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, dalam bentuk doa dan fisik. Pengorbanan yang tidak sia-sia, dengan niat tulus mengharumkan nama WRI,” ujarnya.

“Semua peserta Eco Driving 2018 adalah juara. Juara untuk WRI,” kata pria yang terkenal dengan panggilan Om Nugo Chaves itu.

Baca juga:

WRI Kukuhkan Chapter Gondess