Justin Barki (kiri) dan Christopher "Christo" Rungkat. (Istimewa)

Christo/Justin Tembus Empat Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra andalan tuan rumah, Christopher “Christo” Rungkat/Justin Barki melaju ke babak empat besar ajang tenis Combiphar Tennis Open 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (26/07/2018). Duet unggulan teratas ini sukses menundukkan pasangan Korea-Indonesia, Cheong Eui Kim/David Agung Susanto 6-2, 6-4 dalam waktu satu jam 40 menit.

“Dari awal kami yakin bisa menang terutama setelah berhasil melakukan break serve lawan pada awal game pertama. Apalagi saya sudah cukup mengenal karakter permainan David karena pernah berpasangan dengannya dalam beberapa turnamen sebelum ini,” ucap Justin seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti. Pada babak empat besar, Jumat (27/7), ganda yang telah mengoleksi empat gelar juara turnamen ITF Pro Circuit sekaligus andalan Indonesia di Asian Games 2018 itu, akan meladeni tantangan unggulan keempat, Connor Farren (Amerika Serikat)/Kaito Uesugi (Jepang).

“Kami optimistis bisa melaju lebih jauh karena grafik permainan terus meningkat. Hari ini kami tampil lebih baik daripada babak pertama,” imbuh Christo. Duet Christo/Justin menjadi satu-satunya asa Indonesia untuk menggaet gelar juara di turnamen ITF Men’s Future seri pertama berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta ini. Pasangan muda M. Rifqi Fitriadi/Anthony Susanto kandas di tangan unggulan ketiga, Aryan Goveas (India)/Courtney John Lock (Zimbabwe)

Di sektor tunggal, seluruh wakil tuan rumah tak mampu lagi menahan gempuran petenis asing di babak kedua. Muhammad Rifqi Fitriadi kalah dari wakil Reunion, Quentin Robert 1-6 1-6, sedangkan David Agung Susanto harus rela mengakui keunggulan seeded keempat dari India, Aryan Goveas melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-3 3-6 6-4