Tim Jelajah Sepeda Nusantara bersiap menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (3/8/2018). (Istimewa)

Sepeda Nusantara Susuri Jalan Berkelok

PASANGKAYU (IndependensI.com) – Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 pada Kamis (2/8/2018), tiba di Kabupaten Mamuju Utara yang sekarang berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkayu. Kehadiran duta Kemenpora yang memiliki tugas untuk terus mengajak masyarakat yang dilewati untuk bergerak, berolahraga, hidup sehat itu di terima oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambon Djiwa.

Agus mengaku sangat bangga dengan kedatangan tim Jelajah Sepeda Nusantara di daerahnya, bahkan dirinya berharap bisa mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia, dimana Pasangkayu sekarang sudah jauh lebih maju. Perjalanan selanjutnya, tim Jelajah Sepeda Nusantara akan menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pasangkayu yang memiliki pesisir laut dan kebun karet, menjadi rute yang akan dilahap oleh 15 atlet pesepeda.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan segenap jajaran serta anggota Polisi Polres Pasangkayu turut melepas tim dengan bergowes sampai perbatasan. Kegiatan tersebut sekaligus melepas rombongan di anjungan pantai Pasangkayu hingga ke perbatasan. Menuju Palu, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan menempuh jarak 135 Km dengan melewati rute yang lumayan menantang yakni jalan berkelok dipinggir tebing.