David Agung Susanto (kanan) dan Kim Cheong Eui. (Istimewa)

David/Kim Menuju Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet Indonesia-Korea Selatan, David Agung Susanto/Kim Cheong Eui mencapai babak final seri kedua Combiphar Tennis Open 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta. Keduanya mencapai babak pemuncak dengan menantang ganda unggulan empat asal Jepang, Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi, Sabtu (4/8/2018).

“Peluang cukup besar, kami optimistis bisa mengalahkan pasangan Jepang di final. Kami percaya diri mampu merebut gelar juara ganda,” tutur David yang sebagaimana lawanya, akan tampil di pesta olahraga antar negara Asia, dua pekan mendatang.
Duet David Agung Susanto/Kim Cheong Eui berhasil menyisihkan seeded kedua India-Zimbabwe, Aryan Goveas/Courtney John Lock di semifinal melalui laga super tie break berdurasi dua jam 28 menit dengan skor 7-6(3), 2-6 [10-7].

Sedangkan unggulan keempat, Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi (Jepang) melangkah ke babak akhir setelah menjungkalkan seeded teratas, Jeremy Beale (Australia)/Aoran Wang (Tiongkok) 6-4 3-6 [10-7]. Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016. Tahun ini, turnamen ini menyediakan total hadiah US$ 55.000 atau sekitar Rp 770 juta.