Jeremy Beale (kanan). (Istimewa)

Petenis Australia Raih Gelar Juara

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis Australia, Jeremy Beale berhasil keluar sebagai juara tunggal seri kedua Combiphar Tennis Open 2018, Minggu (5/8/2018). Unggulan kelima itu mengalahkan wakil Jepang, Kaito Uesugi  pada laga final di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta dengan straight set 6-2, 6-2.

“Pertandingan yang ketat di tiap game. Keberhasilan mematahkan servis lawan di awal set pertama sangat membantu untuk memenangi partai final ini,” tutur Jeremy usai laga berdurasi hanya 53 menit. Kemenangan petenis berbasis kidal ini merupakan gelar juara tunggal pertama yang diraihnya dari turnamen level ITF Men’s Future. Sebelumnya lajang asal Melbourne ini telah mengoleksi tiga gelar juara ganda kejuaraan setara ini.

Sementara itu, petenis lokal David Agung Susanto harus puas bertengger di posisi runner-up di nomor ganda bersama petenis Korsel, Kim Cheong Eui harus puas berada di posisi runner-up Combiphar Tennis Open 2018, Sabtu (4/8/2018). David?Kim yang menjadi ganda nonunggulan ini kandas di tangan duet asal Jepang, Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi 3-6, 6-7(4) dalam tempo 70 menit. “Lawan memang bermain lebih baik, mereka solid baik di depan maupun belakang,” ucap David.

Kendati gagal merebut gelar juara, David tetap memandang positif hasil pertandingan puncak nomor ganda ini. “Ini bekal yang bagus menuju Asian Games, apalagi lawan yang kami hadapi di final ini merupakan ini juga merupakan wakil Jepang di ajang itu,” lanjut David yang bakal membela Merah Putih di Asian Games pada nomor ganda putra bersama adiknya, Anthony Susanto dan mix doubles dengan Jessy Rompies ini.

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016.