Kapolres Bekasi Kombes Indarto bersama pengurus Inasgoc dan SPSI melakukan skenario pengamanan Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. (humas)

Kapolres Sampaikan Skenario Pengamanan Asian Games di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Guna menciptakan keamanan saat pelaksanaan pertandingan sepak bola pada Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, kepolisian setempat telah menyiapkan personil.  Bahkan Polres Metro Bekasi Kota sudah menyiapkan skenario pengamanan jelang pelaksanaan.

Kota Bekasi sendiri merupakan salah satu lokasi untuk menggelar cabang olahraga sepakbola yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Ada beberapa skenario yang kita siapkan untuk pengamanan pelaksanaan Asian Games di Kota Bekasi,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto saat melakukan pemaparan simulasi skenario pengamanan di hadapan Wakil Ketua Inasgoc Syafri Syamsudin, Pj Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Stadion Patriot Chandrabaga, kemarin.

Simulasi pengamanan, jelas Indarto dilaksanakan dengan kondisi riil dari mulai skenario hambatan di jalan temasuk sampai eskalasi paling buruk dilaksanakan di titik stadion.

Skenario pengamanan yang akan dilakukan pihak kepolisian diantaranya, pengawalan kontingen atlet dari penginapan di hotel menuju stadion. Antrian n penukaran tiket online dan pengambilan tiket, pengamanan penonton yang tidak memiliki tiket di luar stadion, pengamanan di dalam stadion dan lainnya.

Sejak awal, pembenahan telah dilakan di satadion berkapasitas 30.000 kursi penonton tersebut. Bahkan; Wakil Presiden Jusuf Kalla, bulan lalu sudah meninjau kesiapan stadion bertaraf internasional tersebut. (jonder sihotang)