Justin Barki dan Christopher Rungkat. (Istimewa)

Andalan Tuan Rumah Melaju ke Final

JAKARTA (IndependensI.com) –  Duet andalan tuan rumah Justin Barki/Christopher “Christo Rungkat melaju ke babak final seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018, Sabtu (11/8/2018). Ganda unggulan teratas ini memastikan tiket ke final setelah menang atas duet India, SD Prajwal Dev/Mohit Mayur Jayaprakash 6-2, 6-2 dalam tempo 45 menit di semifinal, Jumat (10/8/2018).

Di babak final, keduanya akan bertemu unggulan dua Jepang-Filipina, Kaito Uesugi/Francis Casey Alcantara yang sebelumnya menang melalui laga super tie break menundukkan duet Australia, Michael Look/Matthew Romios 6-2, 3-6 [10-4].

“Meski menang relatif mudah di semi final, kami tetap fokus, tak akan lengah menghadapi partai final. Siapapun akan tampil all-out di partai akhir meskipun di semifinal Alcantara dalam kondisi kurang sehat,” tutur Christo, petenis ganda peringkat ke-105 dunia itu. Sejak berpasangan dua tahun silam, kombinasi petenis yunior dan senior terbaik Indonesia ini telah mengoleksi empat gelar juara ganda turnamen dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF).

Pada seri pertama Combiphar Tennis Open 2018, dua pekan silam, Justin/Christo harus puas hanya berada di posisi runner-up turnamen yang menyediakan total hadiah US$ 55.000 atau sekitar Rp 770 juta ini. “Tentu saja kami ingin juara di seri penutup ini untuk mengobati kekecewaan pada seri perdana. Gelar juara pasti akan jadi bekal berharga menuju Asian Games,” imbuh Justin yang berbasis kidal ini.

Seperti lawannya, baik Kaito Uesugi maupun Francis Casey Alcantara juga bakal tampil di pesta olahraga antar bangsa di kawasan Asia, dua pekan mendatang di Jakabaring, Palembang.